Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
JATENG  

Gali Aspirasi Stakeholder, PT Jasamarga Transjawa Tol Gelar Temu Pelanggan Wilayah Trans Jawa Tahun 2022

PT Jasamarga
Gali Aspirasi Stakeholder, PT Jasamarga Transjawa Tol Gelar Temu Pelanggan Wilayah Trans Jawa Tahun 2022

SEMARANG(Cakrawalaindonesia.id) – PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) menggelar kegiatan Temu Pelanggan Tahun 2022 untuk mendapatkan masukan dan menggali aspirasi dari para stakeholder, khususnya para pengguna jalan tol.

Berlokasi di Gedung Serba Guna PT Jasamarga Semarang Batang, kegiatan Temu Pelanggan ini dilaksanakan secara hybrid dengan membagi 3 Cluster yaitu offline di Cluster Jawa Tengah dan secara online melalui Zoom untuk Cluster Jawa Barat dan Jawa Timur agar dapat menjangkau seluruh stakeholders yang tersebar di wilayah jalan tol yang dikelola oleh PT Jasamarga Transjawa Tol.

Acara ini dikemas dalam kegiatan Gathering dan Focus Group Discussion (FGD) dengan mengangkat tema yang berjudul “Peningkatan Layanan Jalan Tol Trans Jawa untuk Mendukung Ekonomi Berkerlanjutan”, melibatkan sekitar 130 peserta dari beberapa komunitas, media dan netizen yang tersebar di seluruh wilayah Trans Jawa.

Diselenggarakan pada tanggal 16 Desember 2022, kegiatan ini dibuka oleh Direktur Utama PT Jasamarga Transjawa Tol Rudi Kurniadi. Dalam sambutannya Rudi Kurniadi menyampaikan, “PT Jasamarga Transjawa Tol yang berdiri sejak tahun 2017 dan telah melakukan spin off sejak 1 Juli 2022 ini memiliki 13 ruas jalan tol mulai dari Ruas Tol Jakarta-Cikampek hingga Ruas Tol Gempol-Pasuruan. PT JTT terus berupaya memperluas jaringan pembangunan jalan tol baru untuk membantu pengembangan infrastruktur jalan tol secara keseluruhan serta mewujudkan ekonomi berkelanjutan,” ujarnya.

Rudi Kurniadi menambahkan, “Sebagai pengelola jalan tol di wilayah Trans Jawa, PT JTT terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan bagi pengguna jalan tol baik di bidang layanan transaksi, lalu lintas, konstruksi dan rest area. Dengan adanya acara Temu Pelanggan ini, perusahaan akan memperoleh masukan langsung dari para stakeholder yang dapat digunakan untuk peningkatan layanan ke depan,” ungkapnya.

Acara ini menghadirkan beberapa narasumber dari berbagai bidang, yaitu Anggota Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Unsur Akademisi Eka Pria Anas, Sekretaris Daerah Kota Semarang Iswar Aminuddin, dan Pengamat Transportasi Unika Soegijapranata Djoko Setijowarno. Kehadiran para narasumber tersebut diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan peserta yang hadir baik secara online maupun offline terkait dengan peningkatan layanan jalan tol untuk mendukung ekonomi berkelanjutan setelah masa Pandemi Covid-19.

Anggota Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Unsur Akademisi Eka Pria Anas menegaskan pentingnya acara ini juga sebagai sarana sosialisasi keselamatan lalu lintas di jalan tol. “Berdasarkan data jumlah angka kecelakaan di jalan tol, sejak tahun 2019 hingga saat ini, jumlah angka kecelakaan dan korban meninggal dunia cenderung menurun, ini merupakan prestasi yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan. Badan Usaha Jalan Tol harus terus gencar melakukan sosialisasi kampanye aksi keselamatan di jalan tol dan meningkatkan kualitas layanan konstruksi dan lalu lintas demi menjaga keselamatan berkendara di jalan tol,” tuturnya.

Disisi lain, menurut kacamata Pengamat Transportasi Unika Soegijapranata Djoko Setijowarno menyampaikan perkembangan jalan tol saat ini sangatlah menarik karena dapat menghubungkan berbagai ibukota provinsi. “Dengan adanya jalan tol, waktu tempuh perjalanan menjadi semakin efisien, pergerakan logistik lancar dan gairah wisata meningkat”, ujarnya.

PT Jasamarga Transjawa Tol mengimbau kepada pengguna jalan untuk terus mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang berlaku di jalan tol, memastikan kendaraan dan pengemudi dalam kondisi prima sebelum melakukan perjalanan serta beristirahat di rest area yang telah disediakan jika lelah berkendara. Hubungi layanan One Call Center 24 jam Jasa Marga Group di nomor 14080 jika membutuhkan bantuan dan informasi jalan tol.