INDEKS

Peluang Usaha menjadi Blogger yang Produktif

bisnisukm.com_menjadi blogger produktif
Source image: bisnisukm.com_menjadi blogger produktif

Banyak peluang usaha yang bertebaran di internet, dari mulai bisnis toko online, bisnis affiliate, sampai memasarkan jasa dan keterampilan.

Dari sekian banyak peluang usaha internet yang bertebaran, tentu saja membutuhkan keterampilan dan semuanya berawal dari menjadi blogger yang produktif.

Inilah salah satu syarat kesuksesan bisnis online, tanpa pernah menjadi blogger yang produktif Anda tidak akan pernah mereguk kenikmatan usaha dari internet.

Jadi tunggu apalagi?

Peluang Usaha Dari Internet

Dunia sudah semakin sempit dengan adanya internet, jarak yang jauh menjadi pendek, negara-negara yang terpisahkan benua dan garis perbatasan, seakan hilang dalam dunia maya. Semua koneksi terpusat dalam satu kata: internet.

Oleh karena itu berbagai peluang usaha pun bermunculan demikian subur di internet.

Apalagi para ahli memprediksi bahwa pengguna internet di Indonesia pada tahun 2021 mencapai lebih dari 100 juta user lebih. Perkembangan yang luar biasa bukan?

Karena itulah banyak orang memanfaatkan internet sebagai ajang bisnis, semakin hari jumlah blogger pun membludak. Persaingan pun semakin tinggi.

Banyak blogger yang memulai dengan semangat tinggi harus kecewa dengan persaingan yang demikian padat. Sehingga berinisiatif mundur sebelum mereguk kenikmatan bisnis online.Tentu saja, Anda tidak menginginkan hal ini terjadi bukan?

Oleh Karena Itu, Sebagai Blogger Anda Harus Menguasai Beberapa Tips Dan Trik Agar Peluang Usaha Di Internet Anda Berkembang Dengan Baik:

Satu. Manajemen waktu dengan tepat. Coba jadwalkan untuk memposting artikel-artikel berkualitas, jangan sampai hasil copy paste, semakin unik dan orisinil artikel yang Anda posting maka mesin pencari semakin menggemari blog Anda.

Jadi coba sisihkan waktu untuk menulis artikel harian atau pun mingguan, sehingga blog Anda selalu terjaga dan tidak mati suri.

Dua. Berfokuslah pada niche market Anda, dengan demikian Anda dapat lebih berkonsentrasi dalam menggarap pasar.

Kebanyakan para blogger melupakan niche market mereka karena tergoda dengan banyaknya peluang usaha di internet.

Tiga. Berinovasi dalam memberikan layanan pada para pengunjung blog Anda, misalnya banyak memberi bonus ebook gratis, ingat dimana-mana yang gratis itu yang disenangi.

Empat. Blogging dengan passion akan membuat Anda semakin bergairah dalam menjalankan aktifitas sebagai blogger yang nanti ujung-ujungnya meningkatkan pendapatan Anda dengan banyaknya pengunjung yang singgah di blog Anda.

Lima. Promosikan blog Anda, bisa melalui jejaring sosial, blog walking, promosi di iklan baris gratis, banner, dan sebagainya.

Nah, menjadi blogger yang produktif akan membuat Anda semakin kreatif dalam memanfaatkan peluang usaha dari internet.

Exit mobile version