INDEKS

Siswa SMPN 1 Rambah, ‘BILAS’ Drama Kolosal di Perpus Bina Ilmu

PASIRPENGARAIAN(CIO) — Sejumlah 21 Siswa SMP Negeri 1 Rambah menggelar Bincang Literasi Aksi Seni (BILAS) di Perpustakaan Bina Ilmu SMP Negeri 1 Rambah, Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Sabtu, (27/02/2021) dari pukul 08.00 hingga pukul 09.00 Wib.

Adapun tema yang diangkat pada kegiatan ini tentang Drama Kolosal, dengan narasumber Hidayati, S.Pd. Beliau berharap diskusi ini berkelanjutan untuk menggali potensi dan kemampuan siswa.

Kegiatan positif ini sangat didukung oleh Kepala SMP Negeri 1 Rambah, Yelleson Syuryadi, MM.Pd. Gerakan literasi sekolah perlu dilaksanakan karena kemajuan pendidikan terpusat pada kegiatan literasi sekolah.

“Untuk bisa mengikuti program sekolah penggerak, kita perlu memberi stimulus agar peserta didik termotivasi untuk mengembangkan bakat dan kemampuan. Berharap dengan diadakan diskusi literasi bisa memancing semangat dan gairah mereka untuk aktif dan kreatif sesuai dengan bakatnya,” ungkap Yelleson.

Sementara Hidayati, S.Pd, saat memberikan materi diskusi berharap akan ada kelas teater atau drama di SMP Negeri 1 Rambah.

“Mimpi dan berkhayal akan kegiatan rutin pentas seni membuat drama yang bermanfaat, misalnya drama kolosal Tuanku Tambusai,” jelas Ida.

“Drama yang memuat tarian, puisi, dan komedi yang menarik sehingga penontonnya terhibur sambil belajar memahami sejarah,” tambahnya.

Kepala Perpustakaan Bina Ilmu SMP Negeri 1 Rambah, Suyatri, S.S. memiliki program untuk memajukan literasi sekolah dengan rutinnya kegiatan bincang literasi sebagai wadah mengembangkan kemampuan peserta didik.

“Bincang literasi akan terus dilaksanakan setiap bulannya dengan materi bervariasi dan memanfaatkan narasumber dari guru yang ada di SMP Negeri 1 Rambah,” ulas Yatri.

“Kegiatan perdana di Perpustakaan Bina Ilmu SMP Negeri 1 Rambah ini menjadi awal dari gerakan literasi sekolah,” pungkasnya.

(***)

Exit mobile version