Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
NEWS  

Pasangan Ganda Putri Apri/Fadia Fokus ke Laga Lawan Thailand di Turnamen Badminton Asia Mixed Team Championships 2023

Badminton Asia
Pasangan Ganda Putri Apri/Fadia Fokus ke Laga Lawan Thailand di Turnamen Badminton Asia Mixed Team Championships 2023

DUBAI(Cakrawalaindonesia.id) – Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tak hanya membawa Indonesia jadi unggul 4-0 atas Lebanon. Pasangan ganda putri ini juga memanfaatkan pertandingan sebagai persiapan untuk menghadapi Thailand di penyisihan terakhir fase Grup C.

Dalam laga perdana Kejuaraan Bulutangkis Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championship 2023, Apri/Fadia memang unggul segalanya. Tak heran, keduanya menggunakan pertandingan ini sebagai persiapan menatap laga selanjutnya yang dijangka lebih sengit perlawanannya.

Pada pertandingan yang berlangsung di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (14/2) siang, Apri/Fadia memang terlalu kuat bagi Mira Houssein Agha/Zeina Kazma. Hanya dalam durasi 15 menit, pasangan rangking 8 dunia itu menang 21-4, 21-5 atas ganda putri Lebanon itu.

“Kami main normal saja sebenarnya. Cuma memang lawan beda kelas. Jadi saya gunakan ini untuk mencoba seluruh segi saja. Kami beradaptasi dengan lapangan dan jenis shuttlecock saja,” aku Apri.

“Kami belum banyak mendapat perlawanan. Memang lawan belum bisa mengimbangi permainan kami. Meski begitu, saya dan Kak Apri tetap main serius dan tidak mau meremehkan lawan,” timpal Fadia.

Dikatakan Apri, selama bertanding, dirinya dan Fadia terus mencoba-coba jenis permainan, pukulan, dan beradaptasi dengan arena. Kedua berusaha sebanyak mungkin menerapkan pola.

“Kami berusaha semaksimal mungkin. Kalau ada yang masih kurang, bisa diperbaiki lagi di latihan. Semua ini untuk menghadapi pertandingan lawan Thailand nanti,” sebut Apri.

Pertandingan terakhir penyisihan Grup C melawan Thailand akan digelar pada Kamis (16/2) siang. Laga ini begitu penting dan menjadi penentu siapa yang akan jadi juara grup.

Sebagai salah satu kartu truf Skuad Garuda, Apri/Fadia tahu betul bahwa tugasnya tidak ringan. Karenanya, kedua pemain ini selalu fokus dan ingin mempersiapkan diri dengan baik. Semuanya ini untuk menghadapi pertarungan pamungkas grup melawan wakil Negeri Gajah Putih itu.

Baca Juga:  PLN Pusertif Diakui Internasional Jadi Lembaga Sertifikasi Manajemen Anti Penyuapan

“Kami harus mempersiapkan diri dengan baik untuk melawan Thailand nanti,” sebut Fadia.