Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here

Kalahkan Sesama Wakil Indonesia, Fajar/Rian Raih Tiket 16 Besar Turnamen Bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023

Indonesia Masters 2023
Kalahkan Sesama Wakil Indonesia, Fajar/Rian Raih Tiket 16 Besar Turnamen Bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023

JAKARTA(Cakrawalaindonesia.id) – Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023. Ganda nomor satu dunia ini berhasil mengalahkan rekan satu negaranya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/2023) malam, Fajar/Rian menang rubber game atas Pramudya/Yeremia dengan skor 18-21, 21-14, 21-10 dalam durasi 48 menit.

Pada laga ini, juara bertahan Daihatsu Indonesia Masters itu sejatinya terlihat kewalahan meladeni pasangan berjuluk The Prayer tersebut. Terbukti di gim pertama, juara Malaysia Terbuka 2023 itu takluk dengan skor 18-21.

Pada gim kedua dan ketiga permainan Fajar/Rian mulai membaik. Mereka pun akhirnya mampu mengembalikan kedudukan dan menang dengan skor 21-14, dan 21-10.

Kemenangan ini disambut syukur oleh kedua pasangan mengingat mereka berjuang tidak kenal lelah untuk meraih tiket babak 16 besar turnamen berhadiah total 420 ribu dolar AS ini.

“Bersyukur bisa meraih kemenangan di laga ini tanpa mengalami cedera. Hari ini kami bermain baik. Sayang di gim pertama kami memulai dengan kurang apik,” kata Rian.

“Beberapa kali serangan yang kami bangun terlihat bisa diantisipasi. Kami bersyukur bisa mengembalikan kedudukan dan tidak menyerah begitu saja,” ungkap Rian.

Sayang laga ini di luar ekspektasi publik mengingat pertandingan tidak berlangsung dalam tempo tinggi. Tempo permainan sedikit mengendur seusai Yeremia mengalami sedikit masalah di bagian kaki kanannya.

Yere diketahui sudah merasakan sakit sejak gim kedua, sehingga hal tersebut coba dimanfaatkan oleh pasangan Fajar/Rian. Terbukti, pasangan berakronim Fajri itu bisa bangkit dan keluar sebagai pemenang serta lolos ke babak 16 besar turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut.

Baca Juga:  Jojo Melaju ke Final Turnamen Bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023

“Memang kami melihat permainan Yere sedikit mengendur terlihat dari beberapa gerakannya. Saat itu Pramudya mulai cover posisi Yere dalam situasi tersebut,” sebut Fajar.

“Jujur melihat kondisi seperti itu kami tidak tega, tapi di lapangan semua adalah lawan dan kami bersyukur bisa diberikan kemenangan di laga ini,” tambah Fajar.

Dengan hasil ini, Fajar/Rian lolos ke babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2023. Unggulan pertama itu akan bersua pemenang laga antara Chrito Popov/Toma Junior Popov (Prancis) vs Chang Ko-Chi/Po Li-Wei (Chinese Taipei) di babak kedua turnamen.

Dengan kemenangan ini, peraih medali perak Asian Games 2018 itu meraih dua kemenangan beruntun saat jumpa Pram/Yere yang saat ini berada di rangking 20 dunia itu.

Terakhir di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2022 pada babak 16 besar, Fajar/Rian meraih kemenangan atas jawara Kejuaraan Asia 2022 tersebut dengan skor 16-21, 21-17, 21-13.

Selain Fajar/Rian, ganda putra Indonesia lainnya yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar ialah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohamnad Ahsan/Hendra Setiawan, serta Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

The Minions, julukan Marcus/Kevin, lolos ke babak kedua seusai mengatasi perlawanan wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dengan skor 21-17, 21-12.

Langkah apik Marcus/Kevin juga diikuti Ahsan/Hendra yang juga lolos ke babak kedua seusai mengalahkan ganda putra Jepang, Akira Koga/Taichi Saito lewat pertarungan rubber game 17-21, 21-19, 21-10.

Sementara Sabar/Reza yang menjadi runner up Spain Masters 2021 itu melangkah ke babak berikutnya seusai menang melawan ganda putra Belanda, Ruben Jille/Ties Van Der Lecq dengan skor 21-19, 19-21, 21-19.