Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
NEWS  

Satgas TMMD ke 114, Kodim 0302/Inhu dan Warga Kompak Lakukan Pengecoran Jalan Semenisasi

KUANTANSINGINGI(CIO) – Dimulainya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 di Desa Pulau Sipan Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Tahun 2022. Personil Satgas TMMD Kodim 0302/Inhu bersama masyarakat dengan penuh semangat bersama-sama mengerjakan pengecoran jalan rabat beton, Selasa, (02/08/2022) pagi.

Sebagaimana diketahui, Sasaran 3 TMMD ke 114 yakni, pengecoran jalan rabat beton menuju tepian sungai di Desa Pulau Sipan Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau. Adapun pengecoran jalan rabat beton ini dikerjakan sepanjang 150 meter dengan lebar 2 meter.

Tampak TNI dan warga sangat kompak saling bergotong-royong melakukan pembangunan jalan rabat beton tersebut. Adapun pengerjaan itu tujuannya agar bermanfaat bagi masyarakat guna memperlancar akses menuju ke sungai.

Pada kesempatan itu, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kopda Junedi mengatakan personil yang terlibat harus bekerjasama dengan masyarakat dan saling bahu membahu, seperti pembagian tugas, ada yang mengambil semen, mengangkut pasir dan menggumpulkan batu kerikil ke dalam pengki bangunan dan kemudian dimasukan ke mesin molen.

“Seluruh personel yang melaksanakan kegiatan ini agar dapat membaur dan membantu masyarakat sehingga dalam pelaksanaan TMMD ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai target yang ditentukan,” kata Kopda Junedi.

Terlihat warga Desa Pulau Sipan sangat antusias membantu TNI dalam pengecoran jalan. Hal ini tentu sangat berkesan dan menjadi luar biasa.(***)