Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here

Mencari Penghasilan Tambahan Dengan Membuka Jasa Penulisan Artikel Online

membuka jasa penulisan article online
Image Source: jefriraymonsitopu.com_membuka jasa penulisan article online

CIO – Anda tertarik mengelola peluang bisnis jasa penulisan artikel online?

Semakin tingginya transaksi ekonomi yang terjadi melalui dunia maya, di satu sisi terus melahirkan peluang-peluang kerja online yang simpel dan mudah untuk dikerjakan.

Bagi para penulis, kemajuan internet merupakan angin segar yang bisa berbuah pada rezeki.

Permintaan akan pengisian konten-konten artikel pada sebuah website atau pun blog merupakan peluang bisnis yang bisa dikelola melalui usaha bisnis jasa penulisan artikel online.

Orang membutuhkan artikel pada umumnya untuk kepentingan bisnis dan ekonomi, sedangkan para penulis akan digaji untuk memenuhi kebutuhan artikel tersebut.

Jika Anda sudah memiliki pengalaman yang cukup, kini saatnya Anda mulai merambah usaha bisnis online berupa jasa penulisan artikel online.

Berikut ini beberapa tahapan dan tips yang bisa Anda lakukan untuk mengelola sebuah peluang usaha bisnis jasa penulisan artikel online:

  1. Sebaiknya Anda memiliki pengetahuan yang baik mengenai konten artikel di internet, akan lebih baik jika sebelumnya Anda punya pengalaman menjadi penulis artikel online.
  2. Cari market yang cocok untuk usaha bisnis Anda, misalnya para blogger, pemilik bisnis online, pemilik toko online dan sebagainya yang mungkin akan memakai jasa Anda untuk menulis artikel marketing yang diinginkan.
  3. Sebaiknya Anda seorang yang paham dengan internet, misalnya pengelolaan blog, website, layanan-layanan lain seperti copyscape, mengetahui bagaimana teknik mendapatkan rangking di SERP dan seterusnya. Pendek kata, Anda harus memahami berbagai hal seperti SEO, google adword, google adsense dan sebagainya. Karena usaha bisnis yang Anda jalankan tidak akan jauh-jauh dari hal tersebut.
  4. Temukan penulis-penulis terbaik dan berilah mereka apresiasi yang baik. Penulis atau karyawan yang baik merupakan aset bagi kemajuan perusahaan usaha bisnis yang Anda kelola. Temukan dan jangan ragu memberikan mereka semisal bonus agar mereka betah bekerja dengan Anda.

Ingat bahwa pekerjaan sebagai penulis artikel biasanya hanya menjadi pekerjaan sampingan seseorang, artinya belum menjadi prioritas. Sejauh mana Anda membuat para pekerja Anda betah bekerja sama dengan Anda maka sejauh itulah citra perusahaan Anda akan terbangun.