JAKARTA(Cakrawalaindonesia.id) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) menggelar aktivasi kolaborasi dengan mitra co-branding Wonderful Indonesia bertajuk “Keep The Wonder x Co-Branding Wonderful Indonesia” sebagai bentuk amplifikasi kampanye pariwisata berkualitas dan berkelanjutan, di Museum Nasional, Jakarta, pada 22 hingga 24 November 2024.
Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Made Ayu Marthini, dalam keterangannya di Jakarta, Senin (25/11/2024) menyampaikan pentingnya semangat kolaborasi dalam menyuarakan kampanye “Keep The Wonder”, baik bekerja sama dengan para mitra co-branding maupun partisipasi masyarakat untuk menggaungkan kampanye ini melalui media sosial masing-masing.
“Kampanye Keep The Wonder ini bukan sekadar _tagline_, tetapi diimplementasikan dalam tindak nyata. Masyarakat dunia mulai _aware_ dengan isu _sustainability_ dan kita harus ikut ambil bagian di dalamnya demi Indonesia yang lestari,” ujar Ni Made Ayu Marthini.
Penamaan kampanye “Keep The Wonder” sendiri mengacu pada kata “keep” yang berarti menjaga dan “the wonder” merujuk pada ibu pertiwi dan ekosistem yang ada di dalamnya termasuk alam dan lingkungan Indonesia.
Selama masa aktivasi “Keep The Wonder x Co-Branding Wonderful Indonesia” yang terbuka untuk umum, para pengunjung dapat mengenal lebih dekat apa itu kampanye “Keep the Wonder”, mencoba _photobooth_ edisi spesial bertema “Keep The Wonder”.
Kemudian para pengunjung berkesempatan mendapatkan _giveaways_ produk-produk mitra co-branding Wonderful Indonesia melalui _lucky spinner_, juga menjadi yang pertama mencoba filter “Keep The Wonder” yang baru dirilis. Filter ini merupakan bagian dari sosialisasi aktivasi digital “Keep The Wonder”.
Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Titus Haridjati, menambahkan bahwa aktivasi “Keep The Wonder x Co-Branding Wonderful Indonesia” ini merupakan pendekatan kepada masyarakat luas dengan cara yang menyenangkan. Karena dalam menjaga kelestarian alam dan budaya tidak dapat dilakukan oleh pemerintah saja, tetapi dibutuhkan dukungan dari pentahelix yaitu akademisi, bisnis, komunitas, pemerintah, media.
“Kami berharap aktivasi ini dapat meningkatkan _awareness_ masyarakat terhadap pesan Keep The Wonder dan Co-Branding Wonderful Indonesia, sehingga menjadi sebuah tindakan yang positif dalam berwisata seperti menjaga kelestarian lingkungan, alam, dan budaya serta mengingat bahwa Wonderful Indonesia sebagai janji pariwisata Indonesia,” kata Titus.