Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
TRAVEL  

5 Destinasi Wisata Semarang Terbaru Paling Hits untuk Healing

Destinasi Wisata Semarang

5 Destinasi Wisata Semarang Paling Hits Untuk Healing – Merasa lelah dan tidak bersemangat untuk bekerja? Mungkin ini saatnya anda healing untuk menenangkan pikiran agar kembali menjadi produktif. Semarang mungkin bisa jadi salah satu tujuan untuk healing. Karena banyak destinasi wisata Semarang paling hits yang cocok untuk healing.

Ternyata tidak hanya gedung tua, tapi ada banyak pilihan destinasi wisata bernuansa alam di Semarang yang mampu menjernihkan dan memberi ketenangan pada pikiran. Lokasinya tersebar di seluruh kabupaten dan kota Semarang dengan berbagai pilihan destinasi wisata.

5 Destinasi Wisata Semarang Terbaru Paling Hits untuk Healing

Lalu tempat wisata seperti apa yang cocok untuk healing saat berada di Semarang? Berikut ini 5 pilihan tujuan wisata yang bisa anda kunjungi di Semarang:

1. Umbul Sidomukti

Destinasi Wisata Semarang

Destinasi wisata Semarang pertama yang bisa dikunjungi yaitu Umbul Sidomukti. Berenang di tengah-tengah pegunungan pasti mampu menyegarkan kembali pikiran setelah lelah bekerja. Umbul Sidomukti adalah destinasi wisata yang memiliki banyak kolam renang dengan berbagai kedalaman. Destinasi ini berada di ketinggian 1200 mdpl di area lereng Gunung Ungaran.

Udara di sana memang sangat sejuk seperti ciri khas udara pegunungan dengan pemandangan hijau di sekitarnya akan mampu mengembalikan energi yang terkuras habis. Destinasi wisata ini terletak di Desa Sidomukti, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Harga tiket masuk yang harus dibayar hanya Rp.5.000,- / orang saja. Harga tersebut tidak termasuk wahana lainnya.

2. Wisata Dusun Semilir

Destinasi Wisata Semarang

Destinasi wisata Semarang selanjutnya yang cocok untuk healing adalah wisata Dusun Semilir. Dengan latar belakang pegunungan hijau mampu memberikan ketenangan pikiran pada semua pengunjung. Bagi anda yang ingin healing memang sangat tepat jika memilih destinasi wisata yang satu ini.

Daya tarik unik yang bisa dinikmati pengunjung adalah perosotan raksasa yang memiliki panjang lintasan hingga 120 meter dengan tinggi mencapai 40 meter. Anda dapat merasakan sensasi meluncur di atas pelangi dengan wahana ini karena selain tinggi, perosotan ini berwarna seperti pelangi.

Lokasinya terletak di Jalan Soekarno Hatta No. 49 masuk area Kecamatan Bawen, Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah. Harga tiket masuk yang harus dibayar pengunjung hanya Rp.40.000,- / orang.

3. Brown Canyon

Destinasi Wisata Semarang

Jika mendengar kata Canyon mungkin yang terbayang adalah Grand Canyon Arizona. Namun tahukah anda jika Semarang pun punya destinasi wisata Brown Canyon yang tak kalah indah? Pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan tebing-tebing yang indah dengan warna senada dan pasir di area perbukitan.

Tempat ini sangat terkenal dan sedang hits di Semarang. Walaupun sebenarnya Canyon ini bukan tempat wisata. Lokasinya berada di Pusang Gading Mranggen sekitar 2 Km sebelah selatan TVRI Jawa Tengah. Pengunjung yang datang tidak dikenakan biaya masuk resmi alias gratis.

4. Ayanaz Gedong Songo

Destinasi Wisata Semarang

Ingin menikmati healing di tempat kekinian? Ayanaz Gedong Songo adalah pilihan yang tepat. Destinasi wisata Semarang yang satu ini mampu memadukan dua tema yaitu pemandangan klasik candi dengan spot-spot kekinian. Setidaknya terdapat 35 spot kekinian yang bisa dijadikan spot healing sekaligus memperbanyak stok foto.

Tidak heran memang jika destinasi wisata ini didominasi oleh milennial. Karena tema yang disajikan memang sangat menarik. Terletak di area candi Gedong Songo, Krajan, Banyu Kuning, Bandungan sekitar 45 menit dari pusat Kota Semarang. Untuk HTM bagi pengunjung adalah Rp.25.000,- untuk orang dewasa dan Rp.10.000,- untuk anka-anak.

5. Kampoeng Kopi Banaran

Destinasi Wisata Semarang

Menikmati hari libur di tengah-tengah alam memang akan mengisi kembali energi yang habis. Kampoeng Kopi Banaran terletak di daerah pegunungan di area perkebunan kopi yang mampu memberikan kesegaran pikiran bagi seluruh pengunjung karena udaranya yang sejuk.

Pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas menarik seperti menjelajahi kebun kopi, makan-makan, camping dan kegiatan outdoor lainnya. Lokasinya yang strategis membuatnya sangat mudah dijangkau yaitu di Jalan Raya Semarang – Solo KM 35. Harga tiket masuknya antara Rp.15.000,- S/D Rp.500.000,- tergantung wahana yang dikunjungi.

Nah, itulah rekomendasi destinasi wisata Semarang yang cocok untuk dikunjungi saat healing. Dijamin otak menjadi fresh dan jernih kembali setelah berwisata di Semarang. Anda bisa kembali menjadi produktif dalam bekerja setelah melakukan perjalanan wisata ke Semarang.