Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
NEWS  

Penghargaan Moehammad Hoesni Thamrin, Anies Dianugerahkan PWI Jaya Award

PWI Jaya Award
Penghargaan Moehammad Hoesni Thamrin, Anies Dianugerahkan PWI Jaya Award

JAKARTA(Cakrawalaindonesia.online) – Acara puncak Anugerah Jurnalistik Mohammad Hoesni Thamrin (MHT) ke-48 dipastikan terselenggara pada hari Kamis (15/09/2022) dimulai pukul 14.00 WIB bertempat di Balai Agung, Balai Kota Pemerintah Provinsi (Pemprov) Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.

Gubernur Anies Rasyid Baswedan akan menyampaikan langsung piala dan hadiah kepada para pemenang dari lomba karya jurnalistik bergengsi kolaborasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi DKI Jakarta dengan Pemprov DKI Jakarta.

“Pak Gubernur setelah itu akan menerima PWI Jaya Award,” ungkap Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah, pada Kamis pagi.

PWI Jaya Award dianugerahkan kepada Anies Baswedan atas pengabdian dan integritasnya yang luar biasa dalam membangun serta mengembangkan ibu kota. Piagam PWI Jaya Award akan disampaikan langsung oleh Ketua PWI Jaya Award Cak Herry Sarsongko Ludiro dan didampingi oleh Sayid Iskandarsyah.

Ketua PWI Jaya menegaskan, bahwa Anies Baswedan sangat respek dengan penyelenggaraan lomba karya jurnalistik Moehammad Hoesni Thamrin yang dinilainya sebagai cermin dalam memandang dinamika terhadap pertumbuhan ibu kota.

Anies Rasyid Baswedan selalu hadir langsung dan memberikan penghargaan kepada para pemenang dari kegiatan tahunan kolaborasi PWI Jaya dengan Diskominfotik Pemprov DKI Jakarta, yang merepresentasikan dinamika pergerakan dan pembangunan ibu kota.

Acara puncak MHT Award ke 48 tahun 2022 ini serupa dengan yang diselenggarakan di tahun 2019, yakni sama-sama di Balai Agung, sementara pada tahun 2020 dan 2021 diadakan di Ruang Pola, dengan peserta jauh lebih terbatas karena pandemi Covid-19.

Untuk MHT Award 48 tahun 2022 ini, tetap ada 7 kategori yang diperlombakan. Karya-karya tersebut nantinya akan dipublikasikan pada media cetak, elektronik serta media online dalam kurun waktu antara tanggal 1 Juni 2021 hingga tanggal 31 Mei 2022.

Melalui MHT Award ke 48 tahun 2022 ini penghargaan akan diberikan kepada 3 orang di masing-masing kategori. Yakni, seorang pemenang dan 2 nominee. Ketujuh kategori itu meliputi: teks, foto, video TV terestrial, video TV streaming, radio, infografis, serta kategori tajuk rencana.

Sayid Iskandarsyah menyampaikan apresiasinya kepada mereka-mereka yang telah memberikan kepastiannya untuk menghadiri acara puncak MHT Award 2022.

Dia menyebutkan bahwa  rencana kehadiran Ketua Umum (Ketum) PWI Pusat Atal Sembiring Depari, Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Ilham Bintang, serta Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto, yang didampingi oleh Kapendam Jaya/Jayakarta Letkol (CPM) Indra.

“Kita juga sudah sampaikan undangan kepada Ketua Dewan Pers, Bapak Azyumardi Azra,” jelasnya.

Beberapa anggota Dewan Pers sudah menyatakan kesiapannya untuk menhadiri acara, antara lain Totok Suryanto dan Atmadji Sapto Anggoro. Turut hadir juga dari Pemred Kompas, Sutta Dharmasaputra.

Ketua Panitia MHT Award 2022, Budi Nugraha, menyatakan rasa terima kasihnya atas dukungan dari berbagai pihak demi suksesnya kegiatan tahunan yang selalu dinanti oleh para insan pers di ibu kota.

Dukungan juga diberikan oleh Agi Sugiyanto melalui PT Media Musik Proaktif, PT Krakatau Steel, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT Djarum Foundation, PT Astra Agro Lestari, Tbk, FIF, Gadjah Tunggal, Pelindo, Bakrie Amanah, BPJS Ketenagakerjaan, PT Transjakarta, Pupuk Indonesia, PLN, BCA, Bank DKI, BRI, Waskita Karya, Mind.Id/Inalum, Pertamina Patra Niaga, serta Mustika Ratu dan Garuda Food.(***)