INDEKS

3 Marketplace Terbaik di Indonesia

Marketplace Terbaik

3 Marketplace Terbaik di Indonesia – Di zaman yang sudah canggih seperti saat ini, berbelanja bukan lagi menjadi hal yang sulit untuk dilakukan.

Untuk dapat berbelanja, seseorang tidak harus keluar rumah. Karena semuanya dapat dilakukan hanya melalui genggaman tangan saja. Mengapa demikian?

Karena sudah ada banyak sekali marketplace yang dapat digunakan untuk berbelanja secara online. Tentunya akan jauh lebih efisien dan tidak akan menghabiskan banyak waktu.

Apakah berbelanja secara online itu lebih baik dibandingkan dengan berbelanja secara offline? Jawabannya bisa iya dan bisa tidak. Secara garis besar memang berbelanja secara online jauh lebih menguntungkan.

Karena pihak marketplace sendiri tentunya sudah mengatur sistem dengan sebaik mungkin agar orang-orang tidak memiliki kendala lagi saat akan berbelanja secara online.

Namun jika dilihat dari segi kualitas, dapat dikatakan berbelanja secara online kurang begitu baik. Karena produk yang kita beli belum bisa kita cek bagaimana kualitasnya.

Kita hanya dapat mengeceknya ketika produk yang kita beli sudah sampai ke tangan kita. Dan berikut adalah 3 marketplace terbaik di Indonesia.

3 Marketplace Terbaik di Indonesia

1. Shopee

Shopee merupakan marketplace yang jika dikatakan cukup familiar di Indonesia. Dengan ikon logonya yang bewarna orange, tentunya sangat menghipnotis banyak orang untuk menggunakannya.

Pada marketplace ini, Anda bisa berbelanja berbagai jenis produk untuk segala kebutuhan. Mulai dari elektronik, fashion, hingga produk digital seperti pulsa, paket data, token listrik, dan yang lain sebagainya.

Untuk masalah kelengkapan, produk yang dijual pada marketplace Shopee sangatlah lengkap. Ini dilakukan agar Anda bisa dengan mudah untuk menemukan produk kebutuhan yang dicari.

Tidak hanya itu saja, Shopee juga dijuluki sebagai masternya gratis ongkir. Hal ini dapat dibuktikan pada setiap event yang mereka adakan pasti selalu memberikan promo gratis ongkir bagi seluruh penggunanya.

2. Bukalapak

Didirikan pada tahun 2010 oleh pengusaha muda bernama Ahmad Zaky, Bukalapak sukses menjadi salah satu marketplace terbaik yang ada di Indonesia.

Kesuksesan Bukalapak dalam menarik minat masyarakat khususnya yang ada di Indonesia, tentunya tidak luput dari dukungan dan kerjasama yang dilakukan oleh rekan se-timnya.

Tidak hanya itu saja, Bukalapak juga sering menampilkan iklan yang nyeleneh namun terlihat lucu. Hal ini dilakukan untuk menarik minat banyak orang untuk menggunakannya.

Untuk masalah produk yang di jual, Bukalapak telah bekerjasama dengan para pelapak yang ada di hampir seluruh daerah yang ada di Indonesia.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi saat berbelanja di Bukalapak. Karena selain lengkap, pengiriman juga terbilang sangat cepat. Anda dapat memilih jasa ekspedisi pengiriman sesuai dengan keinginan Anda.

3. Tokopedia

Tokopedia merupakan perusahaan perdagangan elektronik. Sejak didirikan pada tahun 2009, Tokopedia telah bertansformasi menjadi unicorn yang sangat berpengaruh di Indonesia dan negara-negara tetangga yang ada di Asia Tenggara.

Hingga sekarang, Tokopedia sukses menjadi salah satu marketplace terbaik yang paling banyak digunakan di Indonesia. Dengan ikon perusahaan berwarna hijau, tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang menggunakannya.

Tokopedia sangat mendukung para pelaku UMKM untuk bekerjasama dalam memasarkan produk yang mereka jual ke Tokopedia. Ini merupakan salah satu dari banyaknya tujuan mengapa Tokopedia didirikan. Tidak lain dan tidak bukan yaitu untuk mendukung para pelaku UMKM agar lebih mudah dalam mengembangkan usahanya.

Itulah 3 marketplace terbaik yang ada di Indonesia. Nah, kalau Anda suka belanja online dimana nih? Jawab di kolom komentar ya! Semoga Bermanfaat!

Exit mobile version