INDEKS

Usai Ketemu Erick Thohir, FIBA Fix Akan Buka Kantor di Indonesia, Next Lapor Menpora Dito

FIBA Fix
Usai Ketemu Erick Thohir, FIBA Fix Akan Buka Kantor di Indonesia, Next Lapor Menpora Dito

JAKARTA(Cakrawalaindonesia.id) – PP PERBASI kedatangan tamu dari FIBA Rabu (1/5). Mereka adalah Direktur Eksekutif FIBA David Crocker, FIBA Central Board Ingo Weiss, dan Patrick Mariller yang merupakan FIBA Executive Board Member and Chief Financial Officer.

Dalam lawatannya kali ini, FIBA membawa misi besar. Mereka berencana membuka kantor di Indonesia.

Rencana ini terkuak setelah utusan FIBA itu bertemu dengan Erick Thohir selaku FIBA Central Board Rabu malam (1/5).

“Bertemu dengan sesama FIBA Central Board, Ingo Weiss di Jakarta. Kabar baik untuk bola basket nasional, FIBA akan buka kantor di Indonesia,” tulis Erick di akun resmi instagramnya.

Sebelum bertemu Erick, perwakilan FIBA tersebut bertemu dengan pengurus teras PP PERBASI. Mereka berkunjung ke Kantor PP PERBASI di Lantai 8 GBK Arena Senayan, Jakarta Pusat, Rabu sore (1/5).

Dalam kunjungannya itu, hadir dari PP PERBASI Ketum PP PERBASI Danny Kosasih, Sekjen Nirmala Dewi,  Wasekjen Rufiana, Waketum Bidang Kompetisi Ratana Arya Krishnan, serta Direktur Legal dan Disiplin George Fernando Dendeng.

Baik Ingo, David, maupun Patrick mengapresiasi apa yang telah dilakukan PP PERBASI dalam mengembangkan bola basket di Indonesia.

Mereka bahkan menyimak dengan seksama saat Sekjen PP PERBASI Nirmala Dewi menjelaskan program kerja dan anggota PP PERBASI yang tersebar di 34 provinsi, dari Aceh sampai Papua.

“Ini sebuah penghormatan dan kebanggaan kami memiliki anggota yang menyebar di 34 provinsi. Dari Aceh hingga Papua,” terang Nirmala.

Ingo juga sempat melihat ruang kerja staf di PP PERBASI yang letaknya di samping ruang rapat. Ruangan disetting sebagai ruang kerja untuk sekitar 10 pegawai.

“Bagus. Pernah lihat kantornya federasi bola basket Jepang? Sama,” ujar Ingo.

Perwakilan FIBA sempat ikut dalam jamuan makan siang bareng. Di sela-sela jamuan makan, mereka  berbincang terkait masa depan bola basket di Indonesia dengan pengurus PP PERBASI.

Sebelumnya, mereka juga menyempatkan diri bertemu dengan para pemain di GBK Arena yang sedang berjuang menembus Timnas Basket U-18 Putra untuk tampil di SEABA U-18 Juli mendatang. Para pemain semringah mendapat kunjungan ini kemudian menyalami satu per satu wakil FIBA yang selanjutnya melakukan foto bersama.

Ingo yang sukses antarkan Jerman juara Piala Dunia FIBA 2023 mencoba membagi resep kepada pemain. Dia memberikan motivasi kepada pemain agar fokus menjadi pemain besar di masa mendatang dengan menerapkan pola hidup sehat.

Rencananya, perwakilan FIBA juga akan bertemu Menpora Dito Ariotedjo di Kantor Kemenpora Kamis siang (2/5). Pertemuan ini untuk mematangkan rencana FIBA membangun kantor di Indonesia.

Exit mobile version