INDEKS

Selamatkan Bumi dan Lingkungan, Sabrine Olivia Ajak Milenial Gemar Menanam Pohon

Sabrine Olivia
Selamatkan Bumi dan Lingkungan, Sabrine Olivia Ajak Milenial Gemar Menanam Pohon

JAKARTA(Cakrawalaindonesia.id) – Anak-anak muda punya potensi untuk menggerakkan perubahan pada masyarakat dan pemerintah agar lebih peduli lingkungan. Aksi nyata sejumlah anak muda di sejumlah daerah di Indonesia jadi bukti bahwa masalah lingkungan hidup juga jadi keprihatinan dan kepedulian mereka.

Dikenal sebagai remaja energik, Sabrine Olivia, atau yang akrab dipanggil  ‘Brie’ oleh teman-temannya, bahkan telah melampaui ekspektasi itu dalam usia belia.

Bahkan cuaca terik di kawasan Babakan Raden, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tidak menghalanginya untuk turun langsung berkontribusi dalam memperlambat pemanasan global dan perubahan iklim.

Di balik wajah cantiknya, kecintaannya yang mendalam terhadap alam, telah membangun reputasi sebagai penyelam perempuan termuda dengan Sertifikasi Sidemount, menunjukkan bahwa keberaniannya tidak hanya sebatas di atas permukaan, tetapi juga di dalam lautan luas.

Namun, prestasinya tidak berhenti di situ. Pada Jumat lalu, siswi kelas 10 SMA Mentari Intercultural School Jakarta ini bergabung dengan ikon lingkungan, Nadia Mulya, dalam sebuah aksi yang epik, yakni dengan menanam pohon bambu bersama komunitas Gerakan Semesta Kita yang dipimpin oleh Arif Bani Maulana, mereka membawa harapan baru bagi masa depan planet kita.

“Merawat lingkungan hari ini untuk kehidupan yang lebih baik esok, menanam satu pohon saja dapat menyelamatkan jutaan ekosistem alam,” imbuhnya.

Brie menggambarkan pentingnya tanaman bambu sebagai penolak polusi udara, menyebutkan bahwa bambu dapat mengurangi bahkan menghilangkan Volatile Organics Compounds (VOCs) dan gas beracun lainnya. Dalam pesannya kepada sesama remaja, Brie mendorong untuk lebih mencintai lingkungan dan berkontribusi dalam menjaga bumi untuk generasi mendatang.

“Peduli lingkungan berarti menyelamatkan kehidupan masa depan kita bersama,” Tambahnya.

Tidak hanya sekadar kata-kata, tindakan Brie memancarkan semangat dan keberanian yang akan menginspirasi generasi mendatang untuk berdiri bersama dalam perlindungan bumi kita.

Dalam dunia yang dipenuhi dengan kekhawatiran akan masa depan planet kita, Sabrine Olivia muncul sebagai sosok yang dibutuhkan dalam kepedulian terhadap lingkungan yang semakin berkurang.

Exit mobile version