INDEKS

Peluang Usaha Stik Singkong Aneka Rasa

Image Source: google.com_peluang usaha stik singkong

CIO – Usaha stik singkong ini bisa dijalankan dari rumah dengan modal kecil

Stik singkong aneka rasa sudah menjadi makanan kecil yang banyak dipilih oleh orang-orang yang ingin menjadikan waktu bersantai mereka lebih menyenangkan. Memanfaatkan kenyataan ini, stik singkong ini bisa menjadi produk yang sangat menguntungkan.

Anda bisa memproduksi makanan ini dan meraup keuntungan yang banyak. Usaha ini terbukti dapat menghasilkan keuntungan yang lebih untuk para pengusahanya.

Jika anda menjalankan usaha ini dengan strategi yang benar, keuntungan yang besar tersebut akan bisa menjadi lebih besar. Para pelanggan anda akan lebih banyak dan keuntungan anda akan semakin besar karena banyak orang yang menginginkan produk.

Untuk membuat produk stik singkong aneka rasa yang renyah dan nikmat, bahan-bahan yang tepat harus digunakan. Seluruh strategi bisnis yang anda lakukan wajib selalu memperhatikan kepuasan para pelanggan. Anda harus selalu memberikan yang terbagik untuk pelanggan anda.

Proses pembuatan yang benar juga akan membuat hasil dari produk anda menjadi lebih nikmat. Dengan menggunakan peralatan yang canggih di masa pengemasannya, anda dapat menarik perhatian pelanggan dengan produk anda yang aman dan menyehatkan. Para penggemar snack akan sangat menanti untuk membeli produk stik singkong ini.

Ada banyak rasa yang tersedia di dalam produk ini yang bisa anda pilih untuk menemani waktu santai anda. dengan rasa yang beragam, produk stik singkong aneka rasa buatan anda akan lebih menarik perhatian para pecinta stik singkong.

Singkong adalah salah satu jenis bahan makanan yang banyak digunakan sebagai pengganti nasi oleh orang-orang zaman dahulu. Inilah mengapa masih banyak orang yang mengkonsumsinya saat ini.

Proses yang higienis dan berstandar tinggi akan membuat produk stik singkong buatan anda menjadi aman untuk dikonsumsi kapanpun konsumen inginkan.

Berikut gambaran perhitungan pendapatan dari peluang usaha stik singkong yang bisa Anda jalankan dari rumah dan sistem titip jual di warung-warung

Biasanya kita bisa mengambil profit kotor dari mulai 40%-50% dari harga jual stik singkong ini

Jadi jika harga pokok penjualan stik singkong misalnya Rp. 2500/bungkus, kita bisa ambil perhitungan laba kotor sebesar:

= Laba 40% x Rp. 2500,-  = Rp. 1.000,00

Jadi Harga Jual         = Harga Pokok + Laba
= Rp.2500 + Rp. 1000,-
= Rp.3500,00

Nah ini harga jual dari kita, biasanya ketika kita menggunakan sistem titip jual ke warung-warung, kita bisa tentukan harganya menjadi Rp. 4000 hingga Rp. 4500,-

Jadi warung mendapatkan keuntungan Rp. 500,- sd Rp. 1000,- perak per bungkusnya.

Omset penjualan perhari 100 x Rp. 3500       = Rp. 350.000,00

Omset perbulan 30 x Rp. 350.000                  = Rp. 10.500.000,00

Omset tersebut masih kotor karena harus dikurang dengan biaya operasional bulanan, seperti Listrik, karyawan, dan bahan baku stik singkong yang meliputi Singkong, Minyak Goreng, Margarine, Penyedap rasa, Gas Elpiji, dll.

Exit mobile version