Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here

Cara Menghasilkan Uang dari TikTok, Coba 4 Cara Ini!

Cakrawalaindonesia.online– TikTok merupakan salah satu platform berbagi video pendek yang sekarang ini menjadi platform dengan banyak pengguna. Bahkan aplikasi pesaing yang juga muncul masih kalah pamor dengan TikTok. Namun ternyata masih banyak yang belum mengetahui kalau ada cara menghasilkan uang dari TikTok.

Mencari uang dari internet dan hanya bermodalkan ponsel sekarang ini memang sangat bisa. Namun ini bagi orang yang benar-benar kreatif dan bisa memanfaatkan peluang. Peluang maupun ide kreatif yang sekarang ini ada sebenarnya sangat mudah disalurkan. Ini dengan adanya perkembangan dunia teknologi dan hadirnya berbagai platform media sosial maupun berbagai file audio video.

Kalau mendengar kata TikTok mungkin yang terlintas di benak Anda orang joget-joget dengan musik saja, padahal ada banyak video pendek yang bermanfaat dan sekarang ini juga banyak kreator konten menarik. Mulai dari motivasi bisnis dan investasi, humor, kartun, animasi, dubbing, curhat dan masih banyak lagi konten yang lain.

Bahkan sekelas pejabat maupun artis juga banyak yang sudah memiliki akun TikTok. Kalau berpikir dari TikTok ini bisa menghasilkan uang tentu jelas bisa. Namun tergantung dari sudut pandang mana, dan sejauh mana kreativitas seseorang dalam menuangkan ide konten sekaligus ide kreatif lain.

Banyak juga artis maupun orang sukses yang muncul dari TikTok dan sering disebut dengan TikTokers. Dimulai dari viralnya video yang dibuat di TikTok kemudian sampai diundang ke berbagai acara televisi terkemuka.

Cara Menghasilkan Uang dari TikTok

Cara Menghasilkan Uang dari TikTok
Cara Menghasilkan Uang dari TikTok

Menghasilkan uang dari TikTok ternyata ada banyak cara. Mulai dari lve streaming, afiliasi, jualan produk dan jasa maupun endorse dari produk terkemuka. Supaya lebih luas dan detail mengenai cara menghasilkan uang dari TikTok ini kita ulas satu persatu.

1. Live Streaming

Cara Menghasilkan Uang dari TikTok
Cara Menghasilkan Uang dari TikTok

TikTok memang di awalnya hanya bisa berbagi konten video pendek saja. Namun seiring dengan perkembangan waktu, TikTok mempunyai besutan fitur baru yaitu live streaming. Seperti halnya dengan media sosial lainnya, di TikTok ini bisa saling follow, saling komentar, saling tag maupun saling memberikan suka pada konten yang dibagikan.

Konten yang viral dan direkomendasikan di TikTok ini dinamakan dengan for your page (FYP). Konten yang mempunyai banyak interaksi baik komentar, like, maupun banyak di share ke medson lain, akan berpeluang besar masuk ke FYP.

Konten yang masuk FYP bisa trending dan disaksikan oleh jutaan pengguna TikTok. Namun AI dari TikTok ini akan membaca tingkah laku pengguna dan tentunya akan merekomendasikan video terkait minat saja. Misalnya Anda sering menonton konten yang berbau bisnis, secara signifikan setiap harinya ketika Anda membuka TikTok, hal yang muncul juga paling banyak mengenai bisnis dan investasi.

Sebaliknya juga begitu, jika Anda sering menikmati konten hiburan, hal yang muncul juga kebanyakan konten sejenis.

Live streaming hampir ada di semua platform media sosial. Seperti halnya dengan Facebook, Instagram, maupun medsos lain. Live streaming di TikTok juga bisa menghasilkan uang. Prinsip dari live streaming ini tentu pada penonton yang akan memberikan saweran berupa gift, dimana gift tadi jika sudah memenuhi batas minimal penarikan bisa dicairkan dalam bentuk uang.

Di TikTok ini menurut saya jumlah follower bisa dikembangkan seiring waktu pembuatan konten. Yang terpenting isi konten bisa menarik penonton. Bahkan artis sekalipun yang mempunyai follower jutaan, bisa saja ketika buat video yang nonton cuma ribuan saja. Namun begitu pula sebaliknya, tanpa followerpun jika video berpotensi viral, bisa saja sampai jutaan penonton dan masuk ke FYP.

2. Afiliasi

Cara Menghasilkan Uang dari TikTok
Cara Menghasilkan Uang dari TikTok

Afiliasi merupakan salah satu cara menghasilkan uang dari internet dengan menjualkan produk orang lain dan nantinya jika produk terjual Anda akan mendapatkan komisi sesuai kesepakatan. Teknik ini memang membutuhkan skill marketing yang jitu, namun kelebihannya Anda tak perlu melakukan stock barang dan bisa Anda lakukan tanpa modal uang sekalipun.

Anda nantinya akan diberikan link khusus terkait produk yang nantinya akan mendeskripsikan Anda jika barang tersebut terjual. Misalnya saja afiliasi Shopee dan Ratakan. Dan banyak juga jenis bisnis yang menawarkan sistem afiliasi dalam marketingnya, jadi saling menguntungkan.

Untuk di TikTok Anda bisa menjual barang dari Shopee, atau membuka  TikTok Shop. Fitur ini juga baru dengan menjualkan semua barang yang sesuai dengan minat. Anda bisa membuat konten yang sesuai dengan produk yang akan Anda pasarkan.

Pastinya Anda sering melihat keranjang kuning yang ada di bagian atas nama akun di video TikTok yang menerapkan ini. Ini merupakan contoh afiliasi di TikTok.

Bisakah sukses dengan cara ini ?

Tentu saja bisa, banyak yang bisa meraup untung bahkan sampai ratusan juta tanpa modal hanya dengan menggunakan teknik afiliasi. Yang paling penting dan perlu Anda pelajari tentu ada pada skill marketing yang jitu dan tepat sasaran.

3. Jualan Produk & Jasa

Cara Menghasilkan Uang dari TikTok
Cara Menghasilkan Uang dari TikTok

Kalau Anda mempunyai produk sendiri, Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk melakukan promosi. Selain gratis, bisnis Anda akan dikenal banyak orang. Bahkan Anda bisa mencari berbagai pelanggan baru dari luar daerah.

Jualan produk memang sudah banyak yang menerapkannya di TikTok. Misalnya saja bisnis keripik maupun makanan ringan lainnya. Untuk jasa mungkin juga ada jasa penambah follower dan masih banyak lagi.

Jika Anda ingin membuat akun TikTok Shop, Anda bisa masuk ke link pembuatan akun di TikTok Shop. Kemudian isi secara lengkap data yang diperlukan.

4. Endorse

Cara Menghasilkan Uang dari TikTok
Cara Menghasilkan Uang dari TikTok

Banyak orang ingin memasarkan produk baik barang maupun jasa. Atau mengenalkan brand baru ke berbagai kalangan dengan menggunakan media sosial. Kalau Anda seorang public figur dan mempunyai follower banyak yang bahkan akun Anda sudah centang biru, Anda bisa membuka penawaran endorse ke berbagai produk.

Kemudian Anda membuatkan sebuah konten yang nantinya akan mempromosikan apa yang sudah di endorse, sekaligus menandai akun media sosial mereka jika ada.

Sebenarnya ada banyak cara menghasilkan uang dari TikTok dan tidak cuma 4 itu saja. Mulai dari jasa penambah follower TikTok, jasa penambah views, atau bahkan jual beli akun TikTok. Bisnis ini juga lumayan dan mudah dijalankan. Anda bisa melihat di beberapa market place mengenai jualan views dan follower, atau bahkan jualan akun TikTok.

Setiap satu akun dengan follower 10 ribu saja, Anda bisa menjualnya dengan harga sampai 200 ribuan. Bayangkan jika Anda pandai menarik follower pada akun baru dan setiap bulang bisa memiliki ribuan follower.

Demikian cara menghasilkan uang dari TikTok agar Anda bisa lebih kreatif dan menghasilkan uang dari media sosial. Jangan cuma menjadi penikmat media sosial saja, yuk belajar menghasilkan uang dari internet mulai dari sekarang!