Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here

2 Usaha Sampingan Modal Kecil Hasil Untung Besar Untuk Mahasiswa & Ibu Rumah Tangga

Macam dan Contoh Peluang Bisnis Dirumah Yang Menguntungkan

CIO – Menjalankan usaha sampingan dengan modal yang kecil untuk mendapatkan untung yang besar memang bukanlah hal yang mustahil, asalkan usaha tersebut dijalankan dengan benar dan fokus.

Banyak orang yang meremehkan usaha sampingan, padahal banyak orang yang sukses yang pada awalnya merintis bisnis hanya dari usaha sampingan saja.

Pemilik kemchick yang juga pengusaha sensasional, Bob Sadino, pernah mengatakan “Sukses itu bukan sejauh mana kita berpikir, tapi sejauh mana kita bertindak,” maka dari itu jika anda memiliki niat untuk menjalankan usaha sampingan mulailah dari sekarang.

Untuk anda yang saat ini sedang bingun mencari usaha sampingan yang cocok karena belum mempunyai cukup modal, tenang saja, karena kali ini saya akan berikan aneka usaha sampingan dengan modal kecil bisa mendapat untung besar.

 

  1. Bisnis Dropship Online

Saat ini pengguna internet menembus jutaan pengguna setiap harinya di Indonesia dan terus bertambah setiap harinya, apalagi saat ini sudah banyak gadget yang mendukung fasilitas internet dengan harga yang sangat terjangkau. Karena itu, bisnis online bisa menjadi sarana usaha sampingan yang sangat menjanjikan.

Modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar, jika anda tidak memiliki laptop ataupun komputer maka anda bisa memanfaatkan warnet atau anda juga bisa melamar sebagai operator warnet supaya bisa menjalankan bisnis online lebih leluasa. Salah satu bisnis online yang bisa anda jalankan adalah dropship.

Cara menjalankan bisnis dropship sangatlah mudah, anda hanya perlu membuat toko online dengan blog ataupun website tanpa harus memiliki barang ataupun produk.

Disini anda bekerja sama dengan supplier suatu produk, kemudian anda bisa pasang foto produk dari supplier di toko online anda dan anda pasang juga harga yang telah anda naikkan dari harga supplier.

Kemudian jika ada pemesanan, anda bisa minta pembayaran terlebih dahulu kepada si pembeli, lalu anda transfer uang pembayaran ke supplier sesuai dengan harga yang diberikan oleh supplier.

Disini anda bisa mendapatkan keuntungan dari selisih harga yang diberikan oleh supplier yang kemudian anda mark up atau naikan lagi harga jualnya. Anda tidak perlu khawatir karena seluruh pengiriman dilakukan oleh supplier jadi anda tinggal terima beres saja.

 

  1. Usaha Komoditi

Banyak orang berpikir untuk menjalankan bisnis komoditi dibutuhkan modal yang sangat besar hingga miliaran rupiah. Padahal, dengan sedikit kreatifitas, anda bisa menjalankan bisnis komoditi dengan modal yang sangat minim. Bisnis komoditi merupakan suatu usaha yang memanfaatkan hasil sumber daya alam.

Caranya sangatlah mudah, anda bisa memanfaatkan mesin pencari google untuk menjalankan usaha ini. Misalkan, anda ingin menjalankan usaha kelapa tua, maka anda tinggal mengetik di google “jual kelapa tua,” kemudian disitu akan banyak hasil pencarian penjual kelapa tua.

Anda telpon penjual kelapa tua tersebut, kemudian tanyakan harganya, anda bisa negosiasikan bahwa anda bisa mendapatkan pembeli partai besar dalam waktu 3 hari dengan syarat anda mendapatkan komisi dari hasil penjualan, setelah negosiasi anda sudah mencapai kesepakatan.

Tahap selanjutnya, anda ketik di google “butuh kelapa tua partai besar” kemudian disitu akan muncul hasil pencarian pembeli kelapa partai besar,

 

Kemudian anda bisa menghubungi si pembeli tersebut untuk menentukan harga, setelah harganya cocok, anda hubungi kembali si penjual lalu pastikan tempat pengirimannya.

 

Usaha sampingan ini hanya membutuhkan modal kecil karena anda hanya modal pulsa dan transport saja, tapi anda bisa mendapatkan untung yang sangat besar.