Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
RIAU  

Taufiq OH Resmi Dilantik Pj Gubri Jabat Pj Sekdaprov Riau

Taufiq OH
Taufiq OH Resmi Dilantik Pj Gubri Jabat Pj Sekdaprov Riau

PEKANBARU(Cakrawalaindonesia.id) – M Taufiq Oesman Hamid telah resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Penjabat Gubernur Riau H Rahman Hadi dengan jabatan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Jum’at (11/10/2024) sore, di Aula Gedung Daerah, Rumah Dinas Gubenur Riau, Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru.

Taufiq Oesman Hamid ini sebelum dilantik juga menjabat Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Riau menggantikan SF Haryanto yang maju pada Pilkada Serentak tahun 2024, sebagai Calon Wakil Gubernur Riau, pada tanggal 22 September 2024 lalu.

SF Haryanto semasa menjabat Pj Gubri memberikan kepercayaan kepada Indra sebagai Penjabat Sekdaprov Riau. Namun, karena maju sebagai peserta dalam Pilgubri, SF Haryanto harus mundur dari jabatannya sebagai Sekdaprov Riau sekaligus status sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Taufiq sebelumnya pejabat defenitif Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMK Provinsi Riau. Semasa Rahman Hadi yang juga menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD RI menjabat Pj Gubri, langsung mengganti mencari ganti SF Haryanto dengan menunjuk Taufiq OH sebagai Pelaksana Harian Sekdaprov Riau.

Pelantikan sore itu berjalan dengan lancar dan khidmat karena dihadiri juga oleh Forkopimda dan Pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PJPTP) dan Penjabat Administrator, Penjabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Pj Gubri H Rahman Hadi menegaskan bahwa dengan dilantiknya Pj Sekdaprov Riau, dapat menjalankan roda pemerintahan dengan sebaik-baiknya.

“Semoga dengan pelantikan Pj Sekdaprov Riau ini dapat bekerja dengan baik dan memastikan agar pelaksanaan Pilkada Serentak pada 27 November 2024 berlangsung dengan lancar dan sukses,” tegas Rahman Hadi.

Rahman juga menyampaikan ucapan selamat kepada Taufiq Oesman Hamid yang telah ditunjuk dan diberikan amanah oleh Menteri Dalam Negeri sebagai Penjabat Sekdaprov Riau.

“Semoga segera berkoordinasi dengan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar dapat mewujudkan masyarakat Riau yang bahagia dan sejahtera,” harapnya.