Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
RIAU  

Hari Kedua Pelatihan Pelatih BWF Level I International, Ini Kata Narasumber

Pelatihan Pelatih BWF Level I International
Hari Kedua Pelatihan Pelatih BWF Level I International, Ini Kata Narasumber

BANGKINANG KOTA(Cakrawalaindonesia.id) – Pelatihan Pelatih Badminton World Federation (BWF) Level I International yang digelar oleh Pengurus Kabupaten Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia pada hari pertama dan kedua berjalan lancar.

Pelatihan hari pertama Tiga (3) narasumber yang dihadirkan pada kegiatan tersebut memberikan materi pelatihan kepada para peserta pada hari Rabu (25/09/2024) pagi hingga sore, kemarin, bertempat di Aula Kampus, Universitas Pahlawan, Jalan Tuanku Tambusai, Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar.

Usai materi di Universitas Pahlawan, materi selanjutnya dilaksanakan di Lapangan Bulu Tangkis, GOR Muara Uwai, Desa Muara Uwai, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar.

Sedangkan pelatihan kedua, dilanjutkan dengan pemberian materi teori dan langsung praktek di lapangan GOR Ranggon Jaya, Muara Uwai, Bangkinang.

Pelatihan hari pertama langsung mengisi materi pelatihan teori ini dari PP PBSI yakni Prof Dr Herman Subardjah M Si, Kepala Bidang Pengembangan Sport Science PBSI Prof Agus Rusdiana, S Pd MA PH D dan Reny Ardhianingrum S Pd M Or dari PP PBSI.

Pada hari kedua, narasumber yang memberikan materi teori Prof Dr Herman Subardjah M Si dan dilanjutkan dengan materi fisik dari narasumber Reny Ardhianingrum dari Pengurus Pusat PBSI.

Kedua narasumber langsung mempraktekkan materi teori dan praktek fisik bagi para peserta yang mengikuti pelatihan pelatih dari belasan peserta.

Prof Dr Herman Subardjah pada hari kedua pelatihan, Kamis (26/09/2024) sore, di GOR Ranggon Jaya, Desa Muara Uwai, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar menyampaikan bahwa pelatihan ini sangat diminati oleh para peserta yang mengikuti pelatihan pelatih oleh PBSI Kampar sebagai tuan rumah.

“Para peserta yang ikuti pelatihan ini sangat antusias sekali mengikuti pelatihan sejak hari pertama dan kedua. Para pelserta yang ikut pelatihan ini dapat menggunakan lisensi pelatih BWF Level I International jika dinyatakan lulus baik didalam maupun diluar negeri,” bebernya.

Ditegaskannya, bahwa mereka yang mengikuti rata-rata mempunyai skil bermain sangat bagus dan semangat untuk menjadi pelatih luar biasa antusias.

Sementara itu, narasumber Reny Ardhianingrum menambahkan bahwa para peserta pelatihan pelatih juga diberikan materi tentang fisik.

“Fisik dari para peserta juga sangat luar,” pungkasnya dengan singkat.

Sedangkan Ketua Pengkab PBSI Kampar Daprianto sangat berharap kepada para peserta dapat mengikuti pelatihan pelatih dengan tertib dan disiplin.

“Semoga dengan adanya pelatihan pelatih ini dapat meningkatkan SDM pelatih di Kampar sehingga dapat melahirkan atlit-atlit terbaik di Kampar kedepannya,” harapnya.