Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
NEWS  

Pertandingan Liga 3 Riau Tahun 2022, PU FC vs UP FC Berbagi Poin

Liga 3 Riau
Pertandingan Liga 3 Riau Tahun 2022, PU FC vs UP FC Berbagi Poin

PENDALIAN(Cakrawalaindonesia.online) – Bermain di Stadion Sepakbola Sepadan, Desa Pendalian Kecamatan Pendalian IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dalam Turnamen Liga 3 Riau tahun 2022. Universitas Pahlawan Football Club (UP FC) berbagi poin 1 dengan Pekanbaru United Football Club (PU FC).

Sempat tertinggal pada babak pertama dengan skor 1:0, UP FC mampu membalikkan keadaan dan unggul pada babak kedua dengan skor 1:2. Sempat menguasai permainan akhirnya UP FC kecolongan pada last minutes. Berawal dari cederanya salah seorang pemain bertahan UP FC, hal itu mampu dimanfaatkan oleh PU FC guna mencuri gol, skor berubah 2:2 sampai wasit meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan.

Tampak hadir menyaksikan jalannya pertandingan Manager dari UP FC Yurnalis Basri familier UDO NBO yang merupakan Staf Ahli Gubernur Riau, Pelatih UP FC: Yulnedi Tanjung, SP, Dokter Tim UP FC: Dr. Harun, Asisten Pelatih UP FC: Nur Sadri, Ketua Harian UP FC: DR. Jufrianis, dan Sekretaris UP FC: Nurman, M. Kes.

Sekretaris UP FC Nurman, M.Kes dalam sesi breefing usai pertandingan di mess UP FC, Desa Pendalian pada Sabtu (01/10/2022) malam mengatakan, bahwa, “Kami melihat perjuangan kalian tadi lapangan dan alhamdulillah bisa memberikan skor imbang atau hasil seri. Kita jadikan ini sebagai evaluasi, serta memperbaiki kesalahan dan semoga bisa memperoleh hasil berbeda yang jauh lebih baik pada pertandingan berikutnya,” kata Nurman.

Kemudian, Pelatih UP FC Yulnedi Tanjung, menambahkan, “Permainan kalian tadi adalah kemenangan tertunda, karena pada babak kedua sudah bisa membalikkan keadaan. Namun akhirnya kecolongan. Intinya untuk menang kalian harus melakukan latihan berulang-ulang. Kalian adalah pemenang bukan pecundang!!” tegasnya memberikan semangat kepada para pemain agar memiliki mental pemenang.

Tim Dokter UP FC, Dr Harun, kepada para pemain menuturkan, “Jaga kesehatan kalian, perbanyak minum air putih, jangan bergadang. Perbaiki individu baru masuk ke kerjasama tim, mental individu harus kuat jangan jadi pengkhianat bagi tim,” nasehatnya.

Berikutnya Ketua Harian UP FC, DR Jufrianis, mengatakan, “Tanya diri anda apa sudah disiplin atau belum, kalau diri anda belum disiplin bagaimana bisa mendisiplinkan tim. Mental harus dijaga jangan demam panggung, hal itu saya lihat tadi dipertandingan karena tidak siapnya fisik anda. Banyak yang cedera tadi pas dipertandingan, itu karena kurangnya pemanasan,” jelas DR. Jufrianis mengevaluasi hasil pertandingan.

Manager UP FC Yurnalis NBO, menambahkan bahwa, “Kita ini bermain secara teamwork, harus ada komunikasi dan koordinasi efektif. Kapten harus mampu membangun komunikasi yang konstruktif dengan pemain di lapangan,” paparnya.

“Recovery harus segera dilakukan, harus pandai manage diri sendiri karena Senin depan (3/10) akan ada pertandingan lagi dengan PSBS FC,” terang Udo mengakhiri sesi breefing dengan seluruh pemain dan official UP FC.(***)