Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here

5 Cara Mengatasi Voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan

Voucher Telkomsel
5 Cara Mengatasi Voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan

Cakrawalaindonesia.id Sebagian dari Anda mungkin pernah mengalami masalah voucher Telkomsel yang mendadak tidak bisa digunakan. Padahal, voucher sudah terlanjur dibeli.

Sebagai pembeli, tentunya Anda tidak ingin rugi. Jika mengalami masalah tersebut, maka jangan sesekali membuang voucher Telkomsel yang sudah dibeli.

5 Cara Mengatasi Voucher Telkomsel yang Tidak Bisa Digunakan

Voucher Telkomsel yang tidak bisa digunakan biasanya bisa disebabkan oleh beberapa faktor, salah satu faktornya yakni voucher sudah kadaluwarsa.

Maka dari itu, Anda harus melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum membelinya. Apabila sudah terlanjur membeli dan tidak bisa digunakan, maka Anda bisa melakukan beberapa cara berikut!

1. Masukkan Ulang Kode Voucher dengan Benar

Voucher Telkomsel
Sumber Gambar : Itkoding

Cara pertama yaitu dengan memasukkan ulang kode voucher dengan benar. Kesalahan dalam memasukkan kode voucher ternyata dapat menjadi biang kerok mengapa kuota tidak bertambah setelah voucher dimasukkan.

Perlu diketahui bahwa untuk memasukkan kode voucher, maka Anda harus mengetikkan kode dial *133*Kode Voucher.

Pastikan seluruh kode telah terinput dengan benar. Tidak hanya itu saja, jangan salah dalam menggunakan kartu sim untuk panggilan ya. Hal ini agar voucher dapat masuk ke dalam kartu yang sesuai.

2. Ubah Region Sesuai dengan Voucher yang Dibeli

Voucher Telkomsel
Sumber Gambar : Jakartastudio

Cara selanjutnya yaitu dengan mengubah region sesuai dengan voucher yang dibeli. Biasanya, region atau wilayah penggunaan voucher berbeda-beda.

Jika Anda menggunakan voucher namun tiba-tiba muncul notifikasi “Maaf, Voucher Tidak Dapat Digunakan di Regional Anda” maka itu artinya Anda tidak bisa menggunakan voucher tersebut.

Ada 2 langkah yang bisa Anda lakukan, langkah pertama dengan mengaktifkan voucher sesuai dengan region yang tercantum atau langkah kedua dengan menukarkan voucher tersebut ke tempat Anda membeli.

3. Hubungi Customer Service

Voucher Telkomsel
Sumber Gambar : Mediakonsumen

Voucher Telkomsel yang tidak bisa digunakan ternyata juga bisa disebabkan karena sistem yang sedang mengalami gangguan. Saat memasukkan voucher, biasanya akan muncul notifikasi “Maaf Sistem Sedang Sibuk.”

Jika sedang terjadi gangguan, maka Anda bisa langsung menghubungi customer service atau memasukkan voucher kembali dengan menunggu beberapa saat.

4. Ubah Jaringan

Voucher Telkomsel
Sumber Gambar : Saung

Cara mengatasi voucher Telkomsel yang tidak bisa digunakan selanjutnya yaitu dengan mengubah jaringan. Karena salah satu hal yang menyebabkan kegagalan dalam input kode voucher karena masalah jaringan.

Saat memasukkan voucher, biasanya akan muncul notifikasi “Tidak Terdaftar Pada Jaringan” atau “Masalah Sambungan Kode MMI Tidak Valid.” Masalah tersebut dapat diatasi dengan langkah-langkah berikut!

  • Aktifkan Mode Pesawat selama beberapa saat.
  • Setelah itu, Nonaktifkan Mode Pesawat.
  • Selanjutnya, Ubah Pengaturan Jaringan dari 4G ke 3G ataupun sebaliknya.
  • Langkah akhir, Restart Ponsel Anda dan ulangi proses input kode voucher.

5. Mintalah Penjual untuk Mengecek Voucher yang Dijual

Voucher Telkomsel
Sumber Gambar : Kibrispdr

Dan cara terakhir yang dapat dilakukan yaitu dengan meminta kepada penjual untuk mengecek kembali voucher yang dijual.

Karena bisa saja voucher tersebut sudah digunakan. Untuk mengetahui apakah voucher sudah digunakan atau belum, Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut!

  • Buka menu Panggilan yang ada pada ponsel Anda.
  • Setelah itu, tekan *123*12 Digit Pertama Kode Voucher#. Ingat, hanya 12 digit saja tanpa 3 digit paling belakang dari kombinasi kode voucher.
  • Selanjutnya, Panggil Kode USSD tersebut.
  • Tunggu beberapa saat hingga balasan SMS dari Telkomsel muncul.

Jika balasan pesan dari Telkomsel menyatakan “Maaf, Voucher Tidak Dapat Digunakan Karena Telah Dipakai” itu artinya bahwa voucher memang benar-benar sudah digunakan.

Segera tukarkan voucher tersebut kepada penjual agar penjual dapat menggantinya dengan yang baru.

Itulah 5 cara mengatasi voucher Telkomsel tidak bisa digunakan yang bisa dilakukan.