Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
TRAVEL  

10 Pilihan Hotel di Raja Ampat yang Masih Bertahan Pasca COVID-19

Hotel di Raja Ampat
Ilustrasi foto hotel yang ada di Raja Ampat (Foto : tripzilla.id)

Cakrawalaindonesia.idAda banyak sekali hotel di Raja Ampat yang bisa dipilih. Siapa yang tak kenal dengan Raja Ampat, kepulauan eksotis yang juga jadi kebanggaan Indonesia dari Bumi Cenderawasih. Tak hanya wisatawan domestik saja, wisatawan asing pun memburu hotel di Raja Ampat demi menyaksikan keindahan alamnya.

Baik pemandangan di daratan, maupun pemandangan bawah airnya, Raja Ampat menyimpan pesona tersendiri. Jadi jangan heran, meskipun biayanya selangit, banyak yang menjadikan lokasi ini sebagai a must trip.

Pulau Empat Raja yang Turut Terdampak COVID-19

Sesuai dengan namanya, Raja Ampat sebenarnya terdiri dari 4 pulau besar dan pulau-pulau kecil yang mengelilingi. Sejatinya, pilihan resort dan hotel di Raja Ampat pun beragam di hampir setiap pulau besar yang ada.

Sayangnya, saat ini yang bisa ditemukan aktif hanyalah yang berada di sekitar Pulau Waigeo saja. Sementara resort dan hotel di pulau-pulau lainnya masih belum diketahui pasti apakah kembali beroperasi atau sudah terdampak COVID-19.

Pilihan Hotel di Raja Ampat

Dari semua pilihan hotel di Raja Ampat yang ada, setidaknya terdapat 10 lokasi yang masih beroperasi pasca COVID-19. Berikut daftar yang bisa Anda jadikan referensi sebagai lokasi akomodasi jika berkunjung ke Raja Ampat.

1. Hotel Raja Ampat

Untuk ukuran tempat menginap di Raja Ampat, hotel ini tergolong low budget, apalagi untuk destinasi kelas dunia. Fasilitas yang diberikan untuk harga yang Anda bayarkan termasuk WiFi dan gratis sarapan. Anda juga bisa mendapatkan layanan room service dan laundry.

Lokasi : Waisai, Kec. Waigeo Sel., Kabupaten Raja Ampat, Papua Bar. 98482

Website : hotelrajaampat.wixsite.com

Telepon : 081298260747

Harga : 600 Ribuan

Baca Juga : Pantai Kuta, Lokasi, Rute, HTM & Jam Buka

2. Waiwo Dive Resort

Lokasinya tergolong dekat dengan Bandara Marinda di Pulau Waigeo, dan termasuk ukuran harga standar. Selain gratis sarapan, hotel ini juga diberi label pet friendly. Jadi bagi Anda yang punya hewan peliharaan, Anda bisa aman datang bersama dengan hewan kesayangan Anda ke sini.

Lokasi : Jl. Marinda – Waiwo Raja Ampat Papua, Barat, Papua Bar. 98482

Website : waiwodiverajaampat.com

Telepon : 081247912123

Harga : 1 – 2 Juta

3. Meridian Adventure Scuba Dive Resort & Marina

Hotel di Raja Ampat yang satu ini Lokasinya cukup dekat dengan Pelabuhan Waisai dan punya pemandangan marina yang cantik di malam hari. Dengan harga tersebut, Anda sudah bisa memperoleh sarapan, WiFi, serta akses ke kolam renang.

Lokasi : Waisai, Distrik Kota Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Papua Bar. 98482

Website : raja.meridianadventuredive.com

Telepon : 082248540774

Harga : 2 – 3 Juta

4. Hamueco Raja Ampat Dive Resort

Untuk bisa menginap di resort ini, Anda diwajibkan untuk reservasi. Hal ini dikarenakan jumlah tamu yang dibatasi demi menjaga kelestarian lingkungan setempat. Resort ini juga berkonsep kekeluargaan dan menyatu dengan masyarakat lokal setempat sehingga cocok untuk keluarga.

Lokasi : Pantai Saleo, Pulau Waigeo, Raja Ampat, Papua Barat

Website : www.hamueco.com

Telepon : 081392500242

Harga : 1 Jutaan

5. Raja Ampat Biodiversity Nature Resort

Dibandingkan dengan hotel di Raja Ampat lainnya, resort yang satu ini adalah yang paling mahal. Alasannya karena fasilitas yang ditawarkan memang sekelas resort internasional. Selain mendapatkan sarapan dan akses WiFi, Anda juga bisa membawa hewan peliharaan ke tempat ini.

Lokasi : Pantai Yenanas, Yenbeser, Kec. Waigeo Sel., Kabupaten Raja Ampat, Papua Bar. 98482

Website : rajaampatbiodiversity.com

Telepon : 081248813677

Harga : 4 Jutaan

6. Raja Ampat Diva Homestay

Untuk kelas Raja Ampat, homestay ini memang benar-benar homestay. Fasilitas yang ditawarkan sangat standar dan masih kalah jauh jika dibandingkan dengan di lokasi lain. Akan tetapi, begitu keluar dari pondok hamparan pasir putih dan birunya laut langsung menyambut Anda.

Lokasi : Yenbeser, Pulau Gam, Raja Ampat, Yenbeser, Waigeo Selatan, Raja Ampat Regency, West Papua 98482

Website : www.stayrajaampat.com

Telepon : –

Harga : 800 Ribuan

7. Aldejus Homestay

Meskipun berkonsep homestay, tapi tempat penginapan ini punya restoran dan bar yang bisa Anda manfaatkan. Selain itu, tempat ini juga diberitakan pet friendly. Sayangnya, Anda akan sedikit kesulitan mencari sinyal dikarenakan keterbatasan lokasi geografis.

Lokasi : Friwen, Kec. Waigeo Sel., Kabupaten Raja Ampat, Papua Bar.

Telepon : 081148600222

Harga : 900 Ribuan

8. Raja Ampat Dive Lodge

Jika Anda ingin merasakan pengalaman tinggal di pulau kecil, maka lodge ini bisa jadi pilihan sempurna. Lokasinya yang berada di Pulau Mansuar cocok untuk Anda yang ingin tempat liburan dengan nuansa tropis yang kental. Tak perlu bingung soal makan, karena ada restoran di sini.

Lokasi : Pulau Mansuar, Desa Kurkapa, Pulau Mansuar, Meos Mansar, Kabupaten Raja Ampat, Papua Bar.

Website : rajaampat-divelodge.com

Telepon : 081510669073

Harga : 2 – 3 Juta

9. Arborek Homestay

Satu lagi pilihan budget hotel di Raja Ampat yang bisa Anda pilih sebagai akomodasi. Jika dilihat di peta, homestay ini seolah melayang di tengah laut saking kecilnya pulau tempatnya berada. Untuk harga semurah itu di Raja Ampat, hanya untuk meng-cover penginapannya saja.

Lokasi : Pulau, Arborek, Raja Ampat Regency, West Papua

Website : www.stayrajaampat.com

Telepon : –

Harga : 300 Ribuan

10. Bon Wauw Homestay

Di Raja Ampat, harga 800 ribu hanya untuk biaya penginapannya saja. Harga ini tergolong murah mengingat sulitnya akses lokasi menuju ke sana. Akan tetapi, semuanya terbayarkan dengan keindahan alam yang tersaji sebagai bukti ciptaan Tuhan di bumi Papua.

Lokasi : Pulau Manyaifun, West Waigeo, Manyaifun, Waigeo Barat Kepulauan, Raja Ampat Regency, West Papua 98481

Website : www.stayrajaampat.com

Telepon : –

Harga : 800 Ribuan

Pilihan hotel di Raja Ampat memang tidak bisa dibandingkan dengan di lokasi lainnya. Standar hotelnya pun sedikit berbeda, mengingat sulitnya akses menuju ke lokasi. Akan tetapi, semuanya terbayarkan dengan keindahan alam yang dianugerahkan kepada Pulau Empat Raja.

Baca Juga : 5 Destinasi Wisata Bandung yang Sangat Populer

Baca Juga:  7 Rekomendasi Hotel Jember Kota Termurah